skk migasJakarta, LiputanIslam.com– Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkantor di Gedung Wisma Mulia. Ternyata, di lantai 40 gedung itu terdapat 3 ruangan mewah yang luas totalnya 3.000 meter persegi. Menteri ESDM Sudirman Said telah memberikan arahan kepada Ketua SKK Migas baru, Amien Sunaryadi untuk menjadikan ruangan mewah itu sebagai training center.

Tiga ruang mewah itu masing-masing berukuran 1000m2, salah satunya kamar tidur mewah setara kamar hotel bintang 5. Seperti dilaporkan Detikcom, ruangan tersebut dipakai untuk keperluan Ketua Komisi Pengawas SKK Migas, Kepala SKK Migas, dan Wakil Kepala SKK Migas. Ruangan ini ada sejak masa kepemimpinan Kepala BP Migas, R. Priyono. Pejabat yang pernah memakainya adalah Kepala BP Migas, R. Priyono, dan Menteri ESDM, Jero Wacik. Sementara Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dulu memilih ruangan yang lebih kecil.

Pejabat SKK Migas mengaku tidak mengetahui dengan jelas mengapa ruangan tersebut dibuat semewah itu untuk para pimpinan SKK Migas.

“Saya nggak tahu, saya kan baru dua tahun di sini, yang jelas ruangan itu warisan,” ujar Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Aussie B. Gautama, di Gedung Serba Guna City Plaza, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

“Kami sudah catat, saya tidak bisa komentar banyak karena itu sensitif ya. Biar Pak Amien (Sunaryadi) yang menjelaskan, yang jelas kami akan segera lakukan perbaikan,” kata dia. (fa/detikcom)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL