Bashar al-Assad visits displaced SyriansDamaskus, LiputanIslam.com — Presiden Suriah yang tengah menghadapi cobaan terberat dalam hidupnya akibat konflik bersenjata di negaranya, Bashar al Assad, kembali membuat pemunculan di depan umum setelah yang yang terakhir kali mengikuti sholat Idhul Adha di Masjid Umayya, Oktober lalu. Hari ini, Rabu (12/3), Assad mengunjungi kamp pengungsi Suriah di pinggiran Damaskus.

Assad mengunjungi pengungsi yang tinggal di kamp Dweir di kota Adra, timur laut Damaskus.

“Presiden Assad tengah menginspeksi kondisi para pengungsi di Provinsin Damaskus,” bunyi laporan televisi nasional Suriah tentang kunjungan Assad tersebut.

Dalam kunjungan itu Assad mengatakan kepada para pengungsi bahwa negara Suriah tengah berperang melawan kelompok-kelompok militan yang didukung asing, namun tidak pernah melupakan kebutuhan-kebutuhan dasar para pengungsi hingga mereka kembali ke rumahnya masing-masing.

Bulan Desember lalu para pemberontak menguasai sebagian Adra, memaksa warganya untuk meninggalkan rumahnya. Kota ini dipandang sangat strategis sebagai pintu masuk ke Damaskus sehingga menjadi rebutan pemerintah dan pemberontak.

Kunjungan Assad di luar Damaskus terjadi bulan Agustus 2013 ketika ia mengunjungi Daraya. Kunjungan ini berlangsung 4 bulan sebelum masa pemerintahan Bashar al Assad berakhir.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*