Russia's President Vladimir Putin (R) anDamaskus, LiputanIslam.com — Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan dukungannya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, atas tindakannya menjaga stabilitas dan keamanan di Ukraina.

Dalam pesan yang disampaikannya kepada Putin, Jumat (7/3), Assad mengatakan, “atas nama rakyat Suriah, Suriah menyatakan solideritasnya atas upaya-upaya yang dilakukan Putin untuk memulihkan keamanan dan stabilitas di hadapan percobaan-percobaan kudeta melawan legitimasi dan demokrasi yang menguntungkan teroris-teroris radikal,” demikian laporan kantor berita Suriah SANA mengutip pernyataan resmi Assad.

Assad juga memuji langkah Putin yang dianggapnya sebagai “kepemimpinan politik yang bijaksana yang berkomitmen pada legitimasi internasional berdasarkan hukum yang menjadi pengikat antara negara-negara dan rakyatnya”.

Assad juga menyebut tindakan-tindakan Putin terkait krisis Ukraina sebagai tindakan yang “rasional” dan “cinta damai” demi “membangun sistem global yang mendukung stabilitas dan memerangi ekstremisme dan terorisme.”(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL