Washington, LiputanIslam.com–Amerika bersiap-siap meluncurkan serangan awal ke Korea Utara setelah pemerintah AS yakin bahwa Pyongyang tidak akan menghentikan percobaan senjata nuklir mereka. Demikian laporan dari kantor berita NBC pada Kamis (13/4)

Mengutip sejumlah pejabat intelijen senior AS, NBC melaporkan bahwa militer AS akan menyerang dengan senjata convensional.

Berdasarkan sumber, AS telah mengerahkan dua kapal yang mampu menembakkan rudal Tomahawk ke Korea Utara. Salah satu kapal terletak 300 mil – sekitar 483 km – dari wilayah uji coba nuklir Korea Utara.

Selain itu, AS juga menyiapkan bom besar di Guam.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa kapal perang Carl Vinson USS mengangkut tentara yang akan beroperasi di sebelah barat Samudera Pasifik dekat Semenanjung Korea, bukan wilayah Pelabuhan Australia seperti yang direncanakan sebelumnya.

Serangan ini dilakukan setelah Korea Utara mengumumkan bahwa sebuah “peristiwa besar” akan segera terjadi. Pemerintah AS pun menyimpulkan Pyongyang akan melakukan uji coba senjata nuklirnya awal minggu ini.

Korea Utara mengaku sudah siap untuk berperang dengan AS. “Dengan membawa senjata ke Semenanjung Korea tanpa henti, AS sangat mengancam perdamaian dan bahkan mengarahkan situasi ke jurang perang nuklir,” ungkap pemerintah Korut. (AL/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL