Washington, LiputanIslam.com–Penutupan (shutdown) pemerintah AS selama 35 hari untuk mendanai tembok perbatasan Trump telah mengakibatkan kerugian sebanyak $6 miliar. Demikian temuan data dari S&P Global Ratings.

Pada Jumat (25/1) kemarin, Trump akhirnya mencapai kesepakatan dengan anggota Kongres Demokrat untuk mengakhiri penutupan pemerintah tanpa mendapatkan 5,7 miliar dollar yang diminta Trumo untuk membangun tembok AS-Meksiko.

Menurut data dari S&P Global Ratings, kerugian akibat penutupan ini  ternyata tidak sekecil yang dibayangkan dan melebihi biaya pembangunan tembok sebesar $300 juta.

“Meskipun shutdown ini telah berakhir, sedikit kesepakatan oleh Capitol Hill kemungkinan akan membebani kepercayaan bisnis dan sentimen pasar keuangan,” sebut S&P.

Penutupan pemerintah AS telah menelan banyak korban di 9 badan federal dan 800.000 pekerja federal yang dipaksa bekerja tanpa digaji.

Penutupan juga memengaruhi pekerja penerbangan federal yang mengakibatkan kekacauan di tiga bandara internasional di AS pada Jumat, seperti pesawat yang tertunda atau mendarat di Bandara Internasional Newark, Bandara Internasional LaGuardia, dan Bandara Internasional Philadelphia. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*