Washington, LiputanIslam.com—Pemerintah AS telah menjatuhkan sanksi lagi terhadap Korea Utara dan perusahaan dan individu Cina yang mendukung program senjata nuklir Korut.

Kementerian Keuangan AS mengumumkan sanksi ini pada Rabu (24/1/18). Sanksi ini menargetkan sembilan entitas, 16 individu, dan enam kapal dari sejumlah negara yang mendanai atau mendukung program nuklir Pyongnyang.

“Kemenkeu terus menargetkan  individual dan entitas yang mendanai rezim Kim [Jong-un] dan program senjata mereka, termasuk para pejabat yang terlibat dalam skema penghindaran sanksi Korut,” kata Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin.

Selain itu, AS juga menjatuhkan sanksi kepada pejabat dari Partai Buruh Korea yang bekerja di Cina, Rusia dan Abkhazia dengan menuntut negara-negara ini untuk membuang individu-individu tersebut dari negara mereka.

“Kami memberikan sanksi tambahan kepada perusahaan minyak, ekspedisi, dan perdagangan yang terus mengirimkan bantuan kepada Korut untuk mendorong ambisi nuklir dan aktivitas penghancuran oleh rezim itu,” tambah Mnuchin.

Penjatuhan sanksi ini membuat AS mampu memblokir aset-aset individual atau perusahaan tertentu dan mencegah warga Amerika untuk bekerja sama dengan perusahaan atau individu yang terkena sanksi. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*