fbi agentIslamabad, LiputanIslam.com — Setelah ditahan selama beberapa hari, agen FBI asal Amerika Serikat yang ditahan kepolisian Pakistan akhirnya dibebaskan. Pembebasan ini dilakukan setelah pemerintah AS membayar jaminan sebesar 1 juta Rupee Pakistan atau setara Rp 117 juta.

Agen FBI yang tak disebutkan namanya tersebut, ditangkap di bandara Karachi pada Senin (5/5) lalu, karena kedapatan membawa 15 butir peluru ketika pemeriksaan dilakukan petugas bandara. Agen FBI ini sedang berada di Pakistan untuk memberi pelatihan kepada polisi setempat.

Pekan ini agen FBI tersebut diadili di sebuah pengadilan di Karachi. Pengadilan akhirnya mengabulkan permohonan bebas dengan jaminan yang diajukan otoritas AS. Pengadilan memerintahkan pembayaran jaminan sebesar 1 juta Rupee Pakistan.

Menurut keterangan pejabat kepolisian senior, Rao Anwar, Jumat (9/5), pejabat AS yang ada di Karachi membayarkan jaminan tersebut dan menjemput agen FBI itu dari kantor polisi.

“Agen FBI tersebut telah diserahkan kepada konsulat AS di Karachi.”

Kedutaan Besar AS di Islamabad kemudian memastikan bahwa agen FBI tersebut telah dibebaskan setelah jaminan dibayarkan. Setelah bebas, agen tersebut tetap berada di Karachi.

“Kami melanjutkan koodinasi dan kerjasama secara erat dengan otoritas Pakistan untuk menyelesaikan masalah ini,” terang juru bicara Kedubes AS di Islamabad.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL