john kerryBerlin, LiputanIslam.com — Amerika Serikat (AS) akan menerima lebih banyak pengungsi dari seluruh dunia selama dua tahun ke depan, Menteri Luar Negeri AS John Kerry berjanji, Ahad (10/9),

“Kami sekarang meningkatkannya menjadi 85 ribu pengungsi dengan setidaknya 10 ribu khusus dari Suriah selama tahun depan. Dan tahun fiskal berikutnya, kami akan menargetkan 100 ribu,” katanya.

Pada tahun fiskal yang berakhir September 2015, negera dengan perekonomian terbesar di dunia itu menerima 70 ribu pengungsi.

Angka itu sangat kecil bila dibandingkan dengan satu juta pengungsi Suriah yang akan diterima Jerman tahun ini saja dan Washington telah dikritik karena gagal melakukan lebih banyak untuk pengungsi.

Kerry mengatakan AS “ingin mengambil lebih.” Namun, jumlah tersebut dibatasi oleh peraturan keamanan yang diberlakukan setelah serangan 11 September 2001.

“Setelah peristiwa 9-11, kami memiliki undang-undang baru, pemeriksaan latar belakang yang memakan waktu lebih lama dari yang kami perkirakan, namun kami tidak bisa mengambil jalan pintas,” kata Kerry seperti dilansir kantor berita AFP dan dilansir Antara, Ahad (20/9).(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL