Washington, LiputanIslam.com—Universtas Quinnipiac baru-baru ini melakukan survey penerimaan masyarakat AS terhadap Presiden Donald Trump. Hasilnya, angka penerimaan jatuh sampai 38 persen, sedangkan angka penolakan naik hingga 55 persen.

Survey ini juga menemukan perbedaan kuat antara kedua partai, dengan 83 persen dari Partai Republik mendukungnya dan 91 persen dari Partai Demokrat melawannya.

Dalam survey yang dilakukan sebelumnya, dukungan kepada Trump berada di angka 41 persen dan penolakan di angka 51 persen.

Angka penerimaan yang jatuh di survey terakhir memperlihatkan bahwa “popularitas presiden tenggelam seperti batu,” kata Tim Malloy, asisten direktur dari badan survey.

“Dia mendapat kecaman atas kejujuran, empati, kemampuannya untuk mempersatu [negara]. Dan dua poin [yang mendapat paling banyak kecaman], –kepemimpinan dan kecerdasan… Ini adalah hasil survey yang buruk dalam sebulan,” tambah  Malloy.

Berdasarkan survey terakhir dari RealClearPolitics, dukungan atas kinerja pekerjaan Trump hanya berada di angka 44.5 persen, sedangan dia ditolak oleh 50.5 persen lainnya. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL