Tel Aviv, LiputanIslam.com—Sebanyak delapan tentara Israel dilaporkan melakukan tindak bunuh diri selama 3 bulan berturut-turut. Hal ini menyebabkan kekhawatiran atas meningginya angka bunuh diri di barisan militer rezim Tel Aviv.

Agensi berita Israel, 0404, pada Selasa (10/10/17) lalu melaporkan seorang tentara wanita Israel yang menembak kepalanya sendiri di pangkalan militer Hatzor. Tentara wanita ini merupakan korban bunuh diri kedelapan selama tiga bulan ini.

Bulan Januari lali, Direktorat Tenaga Kerja militer Israel menyatakan bahwa tindak bunuh diri adalah penyebab kematian terbesar di antara para tentara selama tahun 2016. Pada tahun tersebut, terdapat 15  tentara pria yang membunuh diri mereka sendiri.

“Kebanyakan tentara yang mati akibat bunuh diri tahun lalu (2016) adalah tentara yang sedang dalam masa wajib militer mereka,” kata pejabat yang tak disebutkan namanya.

Kini, militer Israel tengah menjalankan sebuah program untuk mereduksi jumlah bunuh diri. Para komandan diminta untuk mengidentifikasi para tentara yang berada di bawah komando mereka. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL