boko haram perempuanAbuja, LiputanIslam.com — 3 orang wanita yang diduga sebagai kader kelompok teroris Boko Haram berhasil ditangkap aparat keamanan Nigeria. Demikian keterangan pejabat Nigeria.

Sebagaimana dilaporkan CNN, hari ini (5/7) dengan mengutip keterangan kementrian pertahanan Nigeria, ketiga wanita tersebut tengah menjalankan misi rahasia untuk merekrut anggota-anggota wanita kelompok Boko Haram.

“Tiga wanita yang ditangkap itu tengah mengincar wanita-wanita, khususnya janda dan wanita-wanita muda, dengan mengiming-imingi mereka dengan pria-pria yang sebenarnya anggota Boko Haram, untuk menikah,” kata Kolonel Onyema Nwachukwu, Direktur Informasi Departemen Pertahanan Nigeria.

“Sebelum penangkapan mereka, mereka tengah dalam misi untuk mengikuti rapat tambahan dari pimpinan kelompok teror itu,” tambahnya.

Para tersangka yang telah teridentifikasi nama-namanya itu ditangkap saat tengah dalam perjalanan menuju kota Madagali. Salah satu wanita itu diketahui menikah dengan seorang anggota Boko Haram yang tewas oleh serangan militer Nigeria.

“Hafsat meneruskan hubungannya dengan kelompok itu, khususnya dalam hal merekrut secara diam-diam anggota-anggota baru,” kata Nwachukwu.

Penangkapan tersebut terjadi setelah adanya upaya serangan bom terhadap fasilitas militer di Provinsi Gombe, oleh seorang anggota wanita Boko Haram yang meledakkan dirinya dengan bom.

Boko Haram telah mengacak-acak Nigeria dalam beberapa tahun terakhir. Membunuh ribuan warga sipil tak berdosa dan mengusir puluhan ribu warga lainnya. Pada bulan April, kelompok ini menculik lebih dari 2000 pelajar putri di kota Chibok, Borno.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL