dessy

Desy Ratnasari

Jakarta, LiputanIslam.com—Anang Hermansyah dan Desy Ratnasari, dua artis yang terpilih menjadi anggota DPR, hari ini hadir dalam acara pelantikan tanpa ditemani pasangan alias ‘menjomblo’. Kedua artis ini sama-sama berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Anang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV, yang meliputi Kabupaten Lumajang dan Jember, sedangkan Desy dari Dapil Jawa Barat IV (Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi).

Anang Hermansyah tampil formal dengan menggunakan kemeja, dasi, dan peci hitam. Saat ditanyai keberadaan istrinya, Ashanty, Anang menjawab, “Aku sendiri aja. Nggak bawa istri, takut dia nggak bisa masuk nanti ke sini.”

Sementara itu, Desy mengaku tidak mengajak keluarga atau kerabatnya.

“Nggak ada, nggak ajak siapa-siapa, saya sendiri aja. Ibu, nenek dan keluarga saya nonton pelantikan saya di televisi saja, biar lebih nyaman,” ujar Desy yang tampil dengan kebaya krem dan jilbab.

Artis lain yang dilantik sebagai anggota DPR adalah Lucky Hakim, Venna Melinda, Okky Asokawati, Krisna Mukti, Dede Yusuf Macan, Primus Yustisio, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam Sayidina, Eko Hendro Purnomo, Tantowi Yahya, Jamal Mirdad, Nico Siahaan, Moreno Suprapto, Emilia Contesssa, dan Maya Rumantir.

Kehadiran sejumlah artis telah terpilih sebagai anggota DPR periode2014-2019 tak pelak memunculkan pertanyaan, sejauh mana mereka memiliki kapabilitas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Saat diwawancarai Metro TV (30/9), Anang dan Krisna Mukti tidak mampu menjawab pertanyaan ‘apa saja hak-hak anggota DPR?’ Sementara Desy Ratnasari menjawab bahwa hak anggota DPR antara lain hak angket dan hak interpelasi.

Pengamat komunikasi politik Tjipta Lesmana pernah mengajak bangsa Indonesia berdoa agar jangan terlalu banyak artis yang menjadi anggota DPR.

‘’Marilah kita berdoa agar jangan terlalu banyak artis masuk DPR. Kalau terlalu banyak, kian terseok DPR ini,” kata Tjipta Lesmana (2/5/2013) seperti dikutip riaupos.com. Menurutnya,  DPR merupakan lembaga wakil rakyat dan kerjanya sangat banyak dan berat, sehingga memerlukan manusia-manusia dengan kualifikasi tertentu. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL