lendmanWashington, LiputanIslam.com–Kebijakan Presiden Barack Obama untuk meningkatkan layanan kesehatan publik di AS, yang dinamakan Affordable Care Act, atau Obamacare, adalah sebuah bentuk “penipuan” yang gagal melayani warga miskin Amerika. Demikian kata Stephen Lendman, jurnalis dan analis politik di Chicago, dalam wawancara dengan PressTV, Kamis (5/01/17).

“Penyebab terbesar kebangkrutan di Amerika adalah biaya kesehatan yang sangat tinggi sehingga tak dapat dipikul oleh masyarakat. Itu masalahnya.” ujar Lendman.

“Obamacare tidak menyelesaikan masalah tersebut. Masyarakat memang medapatkan layanan kesehatan yang sebelumnya tak mereka dapatkan, tapi mereka harus membayar dengan sangat tinggi… Obamacare adalah sebuah penipuan.”

Pada Selasa lalu, pembuat kebijakan dari Partai Republik mengambil langkah awal untuk mencabut Obamacare. Hal itu menandakan bahwa penolakan kebijakan Obamacare adalah prioritas utama Partai Republik di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump mendatang.

Dalam beberapa cuitan di akun twitternya pada Selasa, Trump mengecam Ketua Senat Partai Demokrat Charles Schumer dan rekan-rekan politiknya yang bersumpah untuk mempertahankan Obamacare bahkan jika diserang oleh Partai Republik.

Sementara itu, Obama dilaporkan menemui anggota kongres Demokrat pada Rabu lalu untuk membuat strategi dalam rangka mempertahakan kebijakannya itu.

Pejabat dari Partai Republik sendiri mengaku mereka punya rencana lain untuk menggantikan Obamacare.

“Problem dari pejabat Republik ini adalah mereka mau mengganti sebuah sistem yang buruk dengan yang lebih buruk,” imbuh Lendman. Ia menilai, satu-satunya solusi untuk masalah ini adalah dengan mensubsudi layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Amerika dan tidak lagi bekerjasama dengan perusahaan asuransi. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL