Washington, LiputanIslam.com–
Bruce Gagnon, analis politik di Global Network Against Weapons & Nuclear Power in Space menilai, Amerika Serikat mengalami kecanduan untuk berperang agar dapat menjadi penguasa dunia.

“AS ingin menjadi penguasa dunia atas nama kepentingan korporasi-korporasi,” kata Gagnon dalam wawancara dengan Press TV, Minggu (16/04/2017).
Pernyataan ini dikeluarkan setelah adanya laporan bahwa Angkatan Udara AS melakukan ujicoba bom nuklir. Bom yang digunakan bernama B61-12, sebuah varian bom terbaru dari B-61 yang dulu pernah dijatuhkan oleh jet F-16 dalam latihan militer di Nevada.

Dalam uji coba tersebut, AU AS meninjau kontrol penembakan, alat pengukur radar, mesin roket dan kapabilitas jet tempur untuk menjatuhkan senjata.

“AS menyuruh Korut, Iran, Rusia dan Cina untuk menyerah atas dominasi AS atau ‘kami akan menghancurkan kalian’. Washington dan sekutu-sekutu NATO mereka adalah perompak dunia.” ujar Gagnon.

Meskipun begitu, Ganon menegaskan bahwa AS tidak akan berhasil mencapai tujuan mereka sebagai penguasa dunia.

“AS ingin mempertahankan kekuatan mereka tapi militer mereka semakin jatuh dan lemah… Ekonomi domestik AS juga melemah akibat kecanduan perang dan belanja militer yang besar,” tegasnya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL