Sumber: nusakini.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Alunan irama angklung ikut meramaikan acara pembukaan Pertemuan Pakar Falak MABIMS (Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura) yang berlangsung di Yogyakarta 8-10 Oktober 2019.. Merdunya shalawat dan lagu-lagu Melayu dan Jawa memeriakan acara selama tiga hari tersebut.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag), Muhammadiyah Amin menyampaikan apresiasi kepada para delegasi dari negara-negara serumpun. Apresiasi disampaikan kepada organisasi Islam, Lembaga Falak, serta Pusat Kajian Astronomi yang mewakili Indonesia pada pertemuan tersebut.

“Kami sampaikan salam hormat kepada saudara-saudara kami yang menjadi delegasi dari Negara Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura, atas segala perhatian dan kerjasama khususnya di bidang keagamaan yang selama ini telah dibangun,” ucapnya.

Baca: Ada Harmony Award untuk Pemda Peduli Kerukunan

Pertemuan para pakar falak tersebut khusus membahas soal Perkembangan Visibilitas Hilal dalam Perspektif Sains dan Fikih. (aw/kemenag/gomuslim).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*