abdul-fattah-al-sisi-2

Sumber foto: Middle East Monitor

Abu Dhabi, LiputanIslam.com — Bertepatan dengan kunjungan terbaru dari pemimpin militer yang melakukan  kudeta terhadap Morsi, yang sekaligus merupakan Menteri Pertahanan Mesir yaitu Abdel – Fattah Al – Sisi, saham UEA turun tajam pada Rabu hingga sampai level terendah sejak awal Februari.

The Dubai Financial Market ( DFM ) turun sebesar 3,8 % dan ditutup pada 3936 poin, diperdagangkan pada nilai total 1,29 miliar dirham. Saham blue chip juga mengalami penurunan yang tajam di pasar. Begitu pula halnya dengan saham DEYAAR yang menderita kerugian terbesar, merosot sebesar 10 %.

Saham Arabtec Holding turun 5 % pada 4,66 dirham. Properti Emaar turun 3,5% pada penutupan 8,57 dirham. DFM turun hampir dengan penutupan 7 % pada 2,80 dirham. Begitu pula dengan saham-saham lainnya.

Menurut Ahmed Elkaoud dari media Middle East Monitor, Abdel Fattah Al – Sisi dituding bekerja untuk Israel dan Amerika untuk menghancurkan gerakan Islam dan gerakan perlawanan Palestina. Menyita aset Hamas, melarang segala bentuk kegiatan Hamas di Mesir dan menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai teroris adalah kebijakan-kebijakan pemerintahan Mesir pasca kudeta.

Buka – tutup perbatasan Rafah masih terjadi, dan sampai berita ini diturunkan disebutkan oleh pihak militer Mesir bahwa mereka telah menghancurkan 1.370 terowongan penghubung antara Mesir dan Palestina yang menjadi satu-satunya akses bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza untuk mendapatkan kebutuhan pokok mereka, yang hidup dengan kondisi memprihatinkan atas blokade Israel. (LiputanIslam.com/middleeastmonitor/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL