serangan al shababMogadishu, LiputanIslam.com — Setidaknya sembilan orang dinyatakan tewas dalam serangan yang dilancarkan kelompok Al Shabab terhadap kantor Kementrian Pendidikan Somalia di Mogadishu, Selasa (14/4).

Kantor berita Iran Press TV melaporkan kelompok Al Shabab menyerbu kantor tersebut dengan didahului oleh serangan bom mobil terhadap pintu gerbang kompleks perkantoran itu. Setelah ledakan itu anggota-anggota Al Shabab masuk ke dalam kompleks dan melakukan serangan.

Kantor tersebut berada di Distrik K5, Mogadishu, yang telah mendapatkan sejumlah serangan dalam beberapa bulan terakhir.

Pada tanggal 28 Maret lalu pasukan Somali menyerbu Hotel Maka al-Mukarama di Mogadishu, sehari setelah Al-Shabab menduduki tempat itu. Setidaknya 20 orang tewas dalam peristiwa ini, termasuk Dubes Somalia untuk Swiss Yusuf Mohamed Ismail Baribari. Lima penyerang juga tewas dalam insiden ini.

Hotel Maka al-Mukarama yang populer di kalangan warga asing itu telah mengalami 4 kali serangan serupa dalam beberapa bulan terakhir.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL