pesawat fordLos Angeles, LiputanIslam.com — Aktor Hollywood terkenal Harrison Ford mengalami luka-luka setelah pesawat kecil bermesin tunggal yang dikemudikannya terjatuh dalam pendaratan darurat di lapangan golf Penmar di Venice, Santa Monica-Kalifornia, Kamis (5/3).

BBC News melaporkan, Ford yang kini berumur 72 tahun itu mengalami sejumlah luka di kepalanya. Polisi yang tidak menyebutkan identitasnya menyebutkan bahwa ia dalam kondisi sadar dan bernafas. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Gambar yang beredar menunjukkan sebuah pesawat yang rusak bagian depannya dan seseorang yang tengah mendapatkan perawatan darurat sebelum dibawa ke rumah sakit.

Patrick Butler dari kepolisian Los Angeles mengatakan pihaknya mendapatkan panggilan darurat pada pukul 14:20 dan kemudian mendapati pesawat yang dalam kondisi rusak parah di Penmar Golf Course. Ketika petugas kesehatan tiba, korban (Ford) telah berada di luar pesawat dalam kondisi sadar dengan mengalami “trauma menengah”.

Kabar tentang kecelakaan itu pertama kali dipublikasikan oleh TMZ dan kemudian dikonfirmasi oleh media-media AS lainnya.

TMZ melaporkkan, Ford mendapatkan perawatan darurat dari 2 orang dokter di tempat kejadian, yang kebetulan berada di lokasi yang sama, sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit.

Ford adalah salah satu aktor Hollywood yang paling banyak melahirkan film-film ‘box office’, termasuk film seri layar lebar ‘Star Wars’ dan ‘Indiana Jones’. Tahun ini Ford yang kini aktif sebagai penggiat gerakan konservasi ini kembali akan berakting dalam film terakhir ‘Star Wars’, ‘The Force Awakens’.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*