seagalMoskow, LiputanIslam.com — Aktor Hollywood Steven Seagal diam-diam adalah pengagum presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam sebuah wawancara dengan Rossiskaya Gazeta, koran milik pemerintah Rusia, ia menyatakan mendukung penuh langkah Putin atas Ukraina.

Bahkan, aktor laga ini menyebut Putin sebagai “satu dari pemimpin terhebat dunia” dalam wawancara yang dilakukan di Romania itu. Ia berada di negara itu untuk syuting film terbarunya.

Dilansir Moscow Times, koran berbahasa Inggris terbesar di Rusia, Seagal mengungkap alasan mengapa dia mendukung Putin atas putusannya “menginvasi” Crimea.

“Melindungi rakyat berbahasa Rusia di Crimea, aset-asetnya, dan pangkalan militer Laut Hitam Rusia di Sevastovol, itu sangat masuk akal,” katanya.

Aktor berusia 61 tahun yang dikenal sebagai Republikan sejati itu juga mengkritik kebijakan AS atas Ukraina dengan menyebutnya sebagai “idiot”. Ia menyatakan, pemberitaan media AS soal Krimea semuanya membawa agenda Presiden AS Barack Obama.

Seagal dikenal dekat dengan Putin. Keduanya sama-sama penyuka olah raga bela diri. Dia sebelumnya pernah makan malam bersama Putin dan mendampinginya dalam beberapa acara olah raga.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL