StephenHawkingLondon, LiputanIslam.com — Tokoh fisikawan besar Stephen Hawking akhirnya difilmkan bahkan sudah akan segera dirilis November mendatang. Namun pemerannya mengaku merasa tertekan.

Eddie Redmayne, pemeran tokoh Stephen Hawking dalam film yang akan segera dirilis itu, kepada BBC News mengaku bahwa tekanan yang dialaminya selama memainkan tokoh Hawking memenuhi dirinya dengan ketakutan.

“Menceritakan sebuah cerita seluar biasa ini dan menggambarkan seseorang se-kharismatik, brilian dan menyenangkan seperti Stephen adalah sebuah impian yang sebenarnya,” kata Redmayne sebagaimana dilaporkan BBC News, Rabu (10/9).

“Dengan ini terdapat taruhan yang sangat besar, jadi ini adalah campuran antara sebuah impian dengan ketakutan,” tambahnya.

Film berjudul “The Theory of Everything” tersebut menceritakan secara detil kehidupan Hawking, salah satu ilmuan modern terbesar yang didiagnostik mengalami penyakit “motor neurone disease” pada usia 21 tahun.

Berbicara di Toronto Film Festival, sutradara James Marsh memuji permainan Redmayne, yang mampu memerankan perubahan fisik Hawking selama 25 tahun akibat penyakit yang dideritanya.

“Itu adalah peran yang mengagumkan. Saya sangat bangga atas apa yang ia lakukan di film itu,” katanya.

Marsh juga menambahkan bahwa Hawking telah melihat film tersebut dan telah memberikan persetujuannya.

“Saya rasa ia (Stephen Hawking) terkejut bahwa ini tidak menjadi sesuatu yang buruk,” kata Marsh.

“Ia melihat film ini ketika sudah hampir selesai, dan satu dari permintaannya adalah ia ingin memberikan suara aslinya,” tambah Marsh lagi.

Sementara itu artis Felicity Jones, yang memerankan istri Hawking, Jane, yang memoirnya menjadi basis dari film ini, menyatakan kegairahannya bahwa film dan seluruh awaknya akan mendapat pengakuan di musim pengharaan mendatang.

Film ini akan dirilis di AS pada tanggal 7 November, sedangkan di Inggris baru dirilis pada tanggal 1 Januari 2015.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL