jacky chanBeijing, LiputanIslam.com — Aktor legendaris asal Hongkong, Jacky Chan, mengaku “malu dan sedih” atas penangkapan putranya karena terlibat pemakaian narkoba. Atas hal itu ia menyatakan permohonan ma’af kepada publik. Demikian dilaporkan BBC News, Rabu petang (20/8).

Putra kandung Jacky Chan yang juga seorang aktor muda Hongkong, Jaycee Chan (31 tahun) ditangkap polisi Beijing, Cina, hari Kamis (14/8) setelah polisi menemukan 100 gram ganja di rumahnya di Beijing. Jaycee ditangkap bersama aktor Taiwan Kai Ko (23).

Jackie Chan adalah seorang duta pemberantasan narkoba yang ditunjuk pemerintah tahun 2009.

“Terkait dengan insiden yang melibatkan putra saya Jaycee, saya sangat marah dan terguncang,” tulis Jackie Chan di akun resmi media sosial Cina Sina Weibo.

“Sebagai figur publik saya merasa malu. Sebagai seorang ayah saya merasa sangat marah dan ibunya juga juag sangat bersedih. Saya katakan kepada Jaycee: jika engkau melakukan kesalahan, engkau harus menanggung konsekuensinya,” tambah Jacky Chan dalam tulisannya.

Jacky selanjutnya berharap bahwa generasi muda akan belajar dari kasus yang menimpa Jaycee dan menjauhi obat-obatan terlarang. Tidak lupa ia pun menyampaikan permintaan ma’afnya.

Atas tuduhan kejahatan yang menimpanya, Jaycee Chan menghadapi ancaman hukuman penjara selama 3 tahun.

Manajemen Jaycee, M’Stones International juga menyatakan permintaan ma’af kepada publik atas kasus tersebut sekaligus menyatakan akan memberikan bantuan kepada Jaycee untuk “kembali ke jalan yang benar”.

Penangkapan Jaycee terjadi tidak berselang lama setelah 42 perusahaan artis menejemen Cina menandatangani MoU dengan kepolisian Cina untuk tidak merekrut selebriti yang terlibat masalah obat-obatan.

Pada bulan Juni Presiden Cina Xi Jinping menyerukan langkah tegas untuk menindak penyalahgunaan obat-obat terlarang. Sejak itu sejumlah artis dan tokoh telah ditangkap karena keterlibatan mereka dengan narkoba.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL