george-clooney-2-600New York, LiputanIslam.com — George Clooney telah mengundurkan diri sebagai utusan perdamaian PBB karena kesibukannya. Demikian keterangan Juru bicara PBB, Stephane Dujarric. Akhir-akhir ini Clooney memang disibukkan dengan acara pertunangannya dengan pengacara hak asasi manusia, Amal Alamuddin. Karena kesibukannya tersebut, Clooney mengaku tidak lagi bisa membagi waktunya.

Juru bicara PBB mengatakan, setelah enam tahun, Clooney merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

“Tuntutan profesionalnya sebagai aktor juga terkadang membuatnya sulit membagi waktu. Ini menyulitkannya untuk melaksanakan peran formal PBB,” kata Dujarric seperti dilansir Female First, Rabu (30/4).

Sebelumnya, Clooney mendapat penghargaan atas dedikasinya di PBB setelah ia membuat karya untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan di Daftur, Sudan. Selama enam tahun, Clooney juga berhasil melakukan perjalanan ke Republik Demokratik Kongo dan Sudan Selatan. Bahkan, pada 2012, Clooney juga sempat bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk membahas keprihatinannya tentang negara-negara itu.

Namun kini Clooney memantapkan hati untuk pensiun dan menikmati hubungannya dengan Amal Alamuddin. Sebelumnya, George Clooney pernah menikah dengan aktris Talia Balsam dari tahun 1989 sampai 1993.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL