terry beanWashington DC, LiputanIslam.com — Seorang pengusaha dan aktifis gerakan homoseksualisme yang dikenal dekat dengan para politisi berpengaruh AS ditangkap polisi atas tuduhan kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur.

Sebagaimana dilaporkan USA Today, Jumat (21/11), Terrence “Terry” Patrick Bean (66 tahun) ditangkap di rumahnya di Portland, Rabu (19/11) setelah didakwa oleh dewan juri pengadilan Lane County, negara bagian Oregon. Ia didakwa atas 2 kasus kekerasan seksual (sodomi) terhadap anak di bawah umur. Namun kemudian ia dilepaskan kembali dengan jaminan.

Sehari kemudian, Kiah Loy Lawson (25 tahun) yang dikenal sebagai mantan pasangan gay Bean, ditahan setelah menyerahkan diri ke polisi atas kasus yang sama.

Terry Bean dikenal sebagai pengusaha real estate yang dekat dengan para politisi terkemuka AS. Ia bahkan dikenal sebagai salah satu donatur penting Partai Demokrat.

Media AS Willamette Week bulan Juni lalu, misalnya, menulis laporan tentangnya:

“Tidak ada warga Oregon yang bisa menyumbangkan uang sebesar ia bagi kampanye Presiden Obama. Pada tahun 2009, dalam acara makan malam Human Rights Campaign, Obama menyebut Bean sebagai “teman dan pendukung yang baik”. Pada tahun 2012 Obama menjamu Bean di pesawat Air Force One, dan ketika Obama berkunjung ke Oregon, Bean mendapat kehormatan sebagai penyambut kedatangannya.”

Pengamat teori konspirasi DR Henry Makow di blognya yang terkenal menyebut, Terry juga dekat dengan ibu negara Michelle Obama dan politisi-politisi senior lainnya seperti mantan presiden Bill Clinton.

Polisi mulai menyelidiki kasus Bean setelah mantan kekasihnya Kiah Lawson menuduh Bean telah menyembunyikan kamera di kamarnya untuk mendokumentasikan kegiatan seksualnya dengan pasangan-pasangannya. Lawson juga menuduh Bean telah berusaha menyuapnya $40.000 untuk mencabut tuduhan itu.

Lawson sendiri memiliki sejumlah catatan kejahatan termasuk aksi penyerangan dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Selama menjadi pasangannya, Bean menyediakannya kondominium dan bayaran $400 per-minggu.

Pada November 2013 Bean mengajak Lawson melakukan tur pribadi ke Gedung Putih. Mereka juga menghadiri sebuah jamuan pengumpulan dana Partai Demokrat dimana Bean memperkenalkan Lawson kepada Obama.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL