Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, aksi massa 22 Mei pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 mengganggu aktivitas perekonomian, terutama di wilayah ibu kota.

“Aktivitas perekonomian terganggu di Jakarta itu sudah pasti dan kami sangat menyayangkan itu Pasar Tanah Abang yang biasa panen pada saat hari raya, ini terganggu beberapa saat, ” kata Airlangga, di Jakarta, Jumat (24/5).

Baca: Aksi 22 Mei, Kominfo Imbau Masyarakat Tidak Sebar Konten Negatif

Dia menyangkan kejadian tersebut karena telah memakan korban jiwa. Akan tetapi, dia juga mengapresiasi kinerja polisi dan TNi dalam menjaga ketertiban.

“Kami prihatin dan berduka dengan adanya korban. Namun kami juga apresiasi kerja Polisi dan TNI yang menjaga ketertiban secara proporsional dan kejadian ini sangat disayangkan, ” ujar dia.

Dia berharap kegiatan perekonomian yamg sempat terdampak aksi 22 Mei bisa kembali berjalan seperti semula.

“Harapan aktivitas perekonomian rakyat bisa kembali, ” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, investor dan para pelaku ekonomi sudah memprediksi tentang apa yang terjadi sehingga sudah diantisipasi.

“Melalui berbagai indikator mereka sudah memahami, jadi tidak ada element of surprise tentang hal itu,” ungkapnya. (sh/detik/tribunnews/liputan6)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*