Former Ferrari driver Michael SchumacherLausanne, LiputanIslam.com — Legenda lomba balap F1 Michael Schumacher telah kembali ke rumahnya untuk melanjutkan program pemulihan. Namun untuk benar-benar pulih seperti semula, “masih ada jalan panajang dan sulit” yang harus dilaluinya.

Demikian pernyataan jubir keluarga Schumacher Sabine Kehm kepada wartawan, Selasa (9/9), sebagaimana dilaporkan BBC News.

“Rehabilitasi Michael akan dilakukan di rumah. Mengingat luka parah yang ia alami, kemajuan telah berhasil dilakukan dalam beberapa minggu dan bulan yang lalu,” kata Kehm.

Schumacher mengalami cedera di kepala akibat kecelakaan saat melakukan olahraga ski di kawasan wisata Alpen, Perancis, Desember 2013. Pada bulan Juni lalu, ia dipindahkan ke Laussane, Swiss, untuk menjalani rehabilitasi, setelah tersadar dari koma yang dialaminya selama beberapa bulan.

Rumah kediaman Schumacher sendiri berada di Gland di pinggir Danau Genewa, 40 km dari Laussane.

Namun pernyataan Sabine Kehm tidak menunjukkan tanda nyata kemajuan kesehatan Schumacher.

“Kami meminta privasi keluarga Michael untuk dihormati, dan spekulasi-spekulasi tentang kesehatannya untuk diabaikan,” kata Kehm.

Kehm, atas nama keluarga Schumacher juga menyampaikan penghargaan kepada rumah sakit CHUV Lausanne “untuk kerja dan kompetensi yang penuh”.

Bulan lalu seorang laki-laki yang ditangkap polisi karena dugaan melakukan pencurian data kesehatan Schumacher, ditemukan tewas bunuh diri di selnya.

Orang itu, yang namanya dirahasiakan polisi, adalah seorang menejer perusahaan jasa pertolongan udara Rega, yang terlibat dalam pemindahan Schumacher dari Grenoble-Perancis ke Lausanne.

Data kesehatan Schumacher sempat diberitakan telah dicuri, dan telah ditawarkan kepada beberapa surat kabar.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL