air asiaJakarta, LiputanIslam.com — AirAsia Indonesia menyatakan akan melakukan upgrade serta perawatan situs www.airasia.com. Oleh karenanya untuk sementara pemesanan online dinon-aktifkan.

“Fasilitas pemesanan tiket online melalui website dan perangkat mobile tidak tersedia mulai Jumat, 11 April 2014 pukul 21.00 WIB hingga Sabtu (12/4) pukul 03.00 WIB,” kata Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny, melalui keterangan resmi, Senin (7/4).

Ia menjelaskan, selama proses upgrade dan maintenance berjalan, pemesanan tiket melalui konter, kantor penjualan AirAsia serta call center juga tidak tersedia. Audrey menuturkan, calon penumpang pun tidak bisa mengakses fasilitas self check-in melalui website, perangkat mobile kiosk check-in serta fitur “atur pemesanan saya” atau “manage my booking“.

Audrey mengungkapkan, seluruh calon penumpang yang akan melakukan penerbangan pada periode tersebut sebaiknya melakukan check-in lebih awal melalui website dan perangkat mobile sebelum proses upgrade dan maintenance berlangsung. Ia menyebut fasilitas web check-in dan mobile check-in dapat dilakukan 14 hari sebelum tanggal keberangkatan, untuk penerbangan AirAsia dan AirAsia X.

Sementara itu, Audrey melanjutkan, pemesanan hotel, paket tur serta penyewaan mobil tetap bisa dilakukan melalui www.airasiago.com. Website ini tidak terkena dampak proses upgrade dan maintenance.

“AirAsia akan menginformasikan seluruh penumpang yang terkena dampak atas upgrade dan maintenance ini melalui email dan SMS,” ujar Audrey.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*