Sumber: industry.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com— Presiden Jokowi telah menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian untuk periode 2019-2024.

Jokowi berharap Airlangga bisa melakukan terobosan baru dan bersinergi dengan kementerian lain sehingga bisa meningkatkan lapangan pekerjaan dan perekonomian Indonesia.

“Saya kira kita ingin ada terobosan-terobosan dan mensinergikan antar kementerian sehingga ada peluang kerja yang semakin meningkat,” kata Jokowi, Rabu (23/10).

Baca: Presiden Minta Menteri Kabinet Indonesia Maju Jangan Korupsi

Dalam hal ini, Menko Bidang Perekonomian periode sebelumnya, Darmin Nasution berpesan agar Airlangga bisa memahami masalah pangan karena sangat dinamis dan berdampak pada inflasi.

“(Pangan) yang isinya inflasi lebih kurang. Sehingga jangan lupa mengikuti itu,” ujar Darmin.

Darmin juga mengingatkan bahwa bekerja dalam Kementerian Koordinator berbeda dari kementerian teknis yang Airlangga jalani sebelumnya. Dia menyampaikan, bekerja di kantor Menko itu cakupannya luas.

“Kalau di kantor Menko pasti bicaranya lebih luas. Mulai dari pertanian, perindustrian, tapi KKP tidak. Itu ada di Menko Maritim,” kata dia.

Meskikun begitu, Darmin yakin Airlangga dapat menyesuaikan dan mengikuti dinamika yang ada dalam Kementerian Perekonomian dengan baik. (sh/cnnindonesia/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*