foto: Detik

foto: Detik

Jakarta, LiputanIslam.com— Meski terjadi kericuhan di internal, DPP Partai Golkar menyatakan persiapan Musyawarah Nasional IX di Bali akan berjalan sesuai rencana. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo.

Untuk mengantisipasi membludaknya peserta, atau kedatangan tamu-tamu yang tak diundang, pihaknya telah meminta bantuan dari Polri, TNI, dan Pecalang (polisi adat di Bali). Bambang juga memastikan tokoh partai politik serta ketua umum Koalisi Merah Putih (KMP) hadir dalam acara tersebut.

“Tokoh KMP yang hadir antara lain pendiri PAN Amien Rais; Ketua Umum PAN Hatta Rajasa; Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto; Presiden PKS Anis Matta; Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz; Mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Harian Demokrat Syarief Hassan,” jelasnya, seperti dilansir tribunnews.com.

“Masing-masing pihak berani bertarung secara kesatria memperebutkkan 500-an suara di Bali. Kami sudah mempersiapan panggung atau ring  pertarungan dengan baik. Namun kalaupun tidak jadi islah ya Munas akan jalan terus,” ungkapnya.

Munas Partai Golkar ini, disinyalir tidak akan dihadiri oleh tim yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Golkar. Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Presidium,  Agung Laksono,  memastikan dirinya tidak akan menghadiri perhelatan akbar tersebut. (Baca: Golkar Pecah, Prabowo Tawarkan BAntuan ke Ical)

“Saya akan datang ke Bali , tapi tidak hadir di acara Munas IX Partai Golkar,” ujar Agung kepada Okezone, 29 November 2014.

“(Ke Bali) untuk undangan perayaan ulang tahun teman karib isteri saya malam Minggu ini, dan selebihnya jadi turis domestik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Tim Presidium Penyelamat Partai Golkar sendiri diisi oleh, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Laurens Siburian, Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar, Ibnu Munzid, dan Zainal Bintang. Alasan dari tim tersebut menolak adanya Munas IX di Bali lantaran, hajatan tersebut tidak memiliki payung hukum. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL