geng motor asWashington DC, LiputanIslam.com — Setidaknya 9 orang tewas dan 17 orang terluka dalam tembak-menembak antar kelompok geng motor di restoran Twin Peaks di Waco, Texas. Polisi yang berada di tempat kejadian tidak berdaya melerai kedua kelompok yang bertikai.

Kantor berita Russia Today melaporkan, Senin (18/5), 8 orang tewas di tempat akibat tembak-menembak, sedangkan seorang lagi tewas di rumah sakit. Sementara 17 orang terluka akibat tembakan maupun tikaman senjata tajam.

Tidak ada polisi yang terluka ataupun terbunuh dalam insiden itu. Juga belum ada informasi apakah ada korban salah sasaran yang tidak terlibat dalam pertikaian.

Sejumlah saksi menyebutkan bahwa dua atau tiga geng motor terlibat dalam perkelahian yang terjadi di dalam dan di luar restoran. Mereka juga menyebutkan bahwa awalnya perkelahian hanya menggunakan tangan kosong, namun tiba-tiba berubah menjadi aksi saling tembak, tikam dan pukul dengan benda-benda keras.

Beberapa personil polisi setempat sudah berada di lokasi ketika aksi tersebut menjadi tidak terkendali. Namun mereka tidak berdaya untuk menghentikan kerusuhan. Demikian kata Sersan Polisi W. Patrick Swanton kepada media setempat, KWTX-TV.

Polisi dikabarkan telah menangkap sejumlah pelaku kerusuhan dan menyita sejumlah senjata tajam dan senjata api.

Menyusul insiden berdarah itu polisi menutup area tersebut dan memerintahkan toko-toko untuk ditutup. Polisi juga meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah kerusuhan itu menyebar lebih luas.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL