Deir Ezzor, LiputanIslam.com—Sumber-sumber Irak melaporkan, seperti yang dikutip oleh Farsnews pada Kamis (3/1) bahwa jet tempur Irak melayangkan serangan udaranya ke posisi kelompok teroris ISIL di Deir Ezzor Timur, menghancurkan gudang senjata mereka dan membunuh beberapa komandan teroris senior.

“Setidaknya tujuh komandan ISIL terbunuh dalam serangan udara Irak terhadap posisi militer teroris di Deir Ezzor Timur,” kata situs berita berbahasa Arab al-Maloumeh mengutip seorang komandan Hashd al-Sha’abi (pasukan komite populer) mengatakan pada hari Kamis (4/1).

Komandan Hashd al-Sha’abi Qatari al-Abidi mengatakan bahwa sejumlah teroris ISIL juga terluka dalam serangan udara Irak atas posisi mereka di wilayah al-Souseh di Deir Ezzor Timur di sepanjang perbatasan Irak-Suriah.

Al-Abidi, sementara itu, mengatakan bahwa sisa-sisa senjata ISIL juga turut dihancurkan.

Sementara itu, Tentara Suriah mengerahkan lebih banyak pasukan dan peralatan militer ke gurun Timur Deir Ezzor, mempersiapkan operasi skala besar untuk memburu sisa kantong teroris ISIL.

Tentara mengirim Divisi ke-4 dan bagian dari Pasukan Pengawal Presiden ke gurun timur Suriah dari kota kecil al-Dowayer hingga ke kota al-Hari di dekat perbatasan dengan Irak di Deir Ezzor Tenggara.

Penumpukan militer yang meningkat di gurun timur Deir Ezzur menunjukkan bahwa pasukan pemerintah sedang mempersiapkan operasi besar untuk membersihkan seluruh wilayah teroris ISIL dan mengakhiri setiap pergerakan teroris antara gurun Deir Ezzur di Suriah dan Anbar Irak. .

Tujuan utama tentara adalah memulihkan keamanan berkelanjutan ke perbatasan dengan Irak.(fd/Fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*