indiaNew Delhi, LiputanIslam.com–Setidaknya 67 orang di India telah kehilangan nyawa terkena sambaran petir ketika hujan monsun tahunan mengguyur negara ini.

Berdasarkan informasi dari Otoritas Bencana Nasional, 47 orang meninggal dan 22 lainnya terluka akibat petir yang terjadi semalaman di distrik Bihar, India bagian Timur.

“Sudah dikonfirmasi ada 47 orang korban meninggal, namun jumlah tersebut bisa naik dari distrik lain,” tegas Anirudh Kumar, pegawai senior otoritas bencana Bihar.

Bencana petir memang kerap terjadi di Bihar akibat musim monsun yang terjadi setiap minggu kedua di bulan Juni sampai Oktober.

Sambaran petir kemudian dilaporkan terjadi lagi di Uttar Pradesh, kawasan utara India. Jumlah korban meninggal tercatat 20 orang.

Dari informasi Biro Catatan Kriminal NasionalIndia, sejak tahun 2004 lebih dari 2.500 orang India meninggal terkena sambaran petir. Setiap tahun bencana petir membuat ribuan nyawa orang India hilang, kebanyakan dari mereka adalah petani yang bekerja di perkebunan. (ra/presstv.ir)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL