penembakan pensylvaniaWashington DC, LiputanIslam.com — Polisi negara bagian Pennsylvania, AS, tengah mencari seorang veteran Perang Irak yang diduga kuat telah menembak mati setidaknya 6 orang di lokasi terpisah di Montgomery County, Senin (15/12) waktu setempat. Demikian Russia Today melaporkan, Selasa (16/12).

Penembakan pertama dikabarkan terjadi Senin dini hari di Lower Salford Township, barat laut kota Philadelphia. Di sini polisi menemukan seorang wanita tewas ditembak di lokasi penembakan. Setengah jam kemudian, pukul 4.25 pagi, polisi mendapat laporan terjadinya tembakan lagi di Lansdale, dimana ditemukan 2 korban tewas lagi di tempat. Selanjutnya pada Senin pagi 2 orang ditemukan tewas tertembak di Souderton. Selanjutnya pada pukul 14.00, siaran Morning Call melaporkan bahwa jumlah korban tewas mencapai 6 orang.

Sumber-sumber yang diperoleh Morning Call menyebutkan bahwa para korban ditembak dalam jarak pendek.Lokasi penembakan ke-empat juga ditemukan di Pennsburg, dan itu diyakini terkait dengan penembakan-penembakan sebelumnya.

Tim khusus SWAT pada pukul 9.45, Senin (15/12) dikabarkan telah mendobrak sebuah rumah di Souderton dimana dicurigai pelaku penembakan berada, namun tidak ditemukan.

Akibat penembakan-penembakan itu wilayah udara wilayah itu ditutup untuk penerbangan pesawat selama 2 jam.

Polisi masih belum memberikan keterangan tentang insiden itu, namun penduduk lokal, sebagaimana laporan Russia Today, meyakini pelakunya adalah mantan anggota marinir veteran Perang Irak yang pernah didiagnosa mengalami gangguan mental paska peranh dan salah satu korban dalam penembaka itu adalah mantan istrinya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL