serangan boko haramAbuja, LiputanIslam.com –– Setidaknya 48 orang dipastikan tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan bom bunuh diri di sebuah sekolahan di kota Potiskum, Nigeria. Diduga kuat pelakunya adalah kelompok Boko Haram.

“Sejauh ini jumlah korban yang tewas adalah 48 orang, sementara 70 lainnya terluka. Saya menghitung jasad-jasad, kebanyakan siswa dan beberapa guru,” kata seorang perawat di Rumah Sakit Umum Potiskum sebagaimana dikutip Reuters, Senin (10/11).

“Menurut seorang guru yang selamat dalam ledakan itu dan mengalami luka ringan, si pengebom berpakaian seperti pelajar dan juga berada di area pertemuan bersama para siswa,” tambahnya.

Sementara Mariam Ibrahim, guru di sekolah Government Science Secondary School (GSS) yang menjadi korban serangan mengatakan seperti dikutip kantor berita Reuters, Senin (10/11), bom meledak saat dirinya tiba dan para siswa tengah melakukan pertemuan pagi rutin.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom di sebuah gedung pertemuan sekolah di negara bagian Yobe ini. Yobe adalah salah satu negara bagian yang telah lama dilanda kekerasan oleh kelompok teroris Boko Haram dan pemerintah telah mentapkan kondisi darurat di wilayah ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL