mh370-malaysia300115Jakarta, LiputanIslam.com — Malaysia meminta negara-negara di sekitar Pulau La Reunion di Samudra Hindia milik Perancis untuk turut mencari puing-puing pesawat, setelah ditemukannya bagian sayap yang diduga kuat merupakan bagian dari pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines penerbangan MH370, pekan lalu.

Seperti dilaporkan BBC dan dikutip Antara, Senin (3/7), kementerian transportasi Malaysia ingin memperluas area pencarian puing MH370 ke wilayah-wilayah sekitar La Reunion. Malaysia bahkan akan meminta bantuan negara-negara di dekat La Reunion untuk waspada jika menemukan puing apa pun yang bisa jadi berasal dari MH370.

Menteri Transportasi Liow Tiong Lai mendesak negara-negara dekat La Reunion untuk mengizinkan para pakar untuk melakukan analisis yang lebih substantif terhadap puing-puing yang terdampar di daratan.

Dia juga meminta masyarakat membiarkan penyelidikan berjalan dengan sendirinya demi kepentingan keluarga korban MH370 yang harap-harap cemas menanti kabar ini.

Boeing 777 Malaysia Airlines MH370 yang membawa 239 orang hilang Maret 2014 dalam penerbangan antar Kuala Lumpur – Beijing.

Bagian sayap pesawat yang ditemukan Rabu pekan lalu sudah berada di Prancis untuk diteliti, sedangkan benda-benda lain yang diduga berasal dari sebuah pesawat terus ditemukan di La Reunion, salah satunya bagian diduga pintu pesawat, demikian lapor BBC.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL