patung libertyNew York, LiputanIslam.com — Ratusan turis dievakuasi dari Patung Liberty di Liberty Island, New York, setelah adanya ancaman bom dan keberadaan bungkusan mencurigakan.

“Sebuah panggilan darurat mengatakan akan meledakkan Patung Liberty,” demikian pernyataan otoritas pengelola kawasan Patung Liberty National Park Service seperti dilansir BBC News, Jumat petang.

Menyusul informasi itu petugas kepolisian federal tiba dengan anjing-anjing pendeteksi bom. Setelah diketahui adanya obyek yang mencurigakan, para turis pun langsung dievakuasi.

Namun setelah dilakukan penyelidikan lebih intensif, tidak ditemukan bom sebagaimana disebutkan dalam ancaman. Kawasan itu pun dinyatakan aman pada Jumat malam.

Petugas kapal feri ‘Statue Cruises’ yang melayani angkutan wisata ke Liberty Island tempat petung tersebut berada, mengatakan kapal mereka dihentikan operasinya selama operasi pembersihan.

“Tiba-tiba saja mereka berteriak ‘keluar keluar, kita harus mengevakuasis kapal'” kata seorang turis kepada BBC.

Patung Liberty merupakan hadiah dari pemerintah kerajaan Perancis tahun 1886 sebagai simbol hubungan persahabatan kedua negara.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL