korban seangan teroris tuniasia tiba di inggrisLondon, LiputanIslam.com — Empat warga Inggris yang terluka dalam serangan teroris di Tunia telah kembali ke negaranya setelah diterbangkan dengan pesawat militer. Mereka mendarat di Birmingham sebelum dipindahkan ke markas militer di Brize Norton untuk menjalani perawatan.

Pemerintah Inggris mengkhawatirkan sekitar 30 warganya tewas dalam serangan itu, meski sampai saat ini ‘baru’ 18 yang tewas. Sementara otoritas Tunisia mengumumkan telah menangkap sejumlah orang yang dituduh membantu para pelaku serangan, yang memiliki hubungan dengan kelompok ISIS.

Di sisi lain, satu tim diplomat Inggris telah berada di lokasi serangan untuk turut membantu para korban warga Inggris dan keluarganya. Demikian seperti dilaporkan BBC News, Selasa (30/6).

Serangan teroris tersebut terjadi di sebuah resort di Port El Kantaoui, Sousse, Tunisia, Jumat (26/6). Dalam peristiwa ini 38 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya terluka. Otoritas Tunisia menyebut pelakunya hanya seorang yang berhasil ditembak mati.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL