mata-mataKairo, LiputanIslam.com — Empat orang yang didakwa menjadi mata-mata Israel kini menjalani proses pengadilan di Mesir. Dua di antaranya adalah agen rahasia Israel dan 2 lainya warga Mesir yang menjadi mata-mata Israel.

“Penuntut umum memerintahkan Ramzy Mohammad, Sahar Ibrahim, Samuel Ben Zeev dan David Wisemen (2 agen rahasia Mossad) untuk dikirim ke pangadilan kriminal Kairo atas tindakan mata-mata bagi kepentingan Israel,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan kantor kejaksaan Mesir, kemarin. Selain itu 2 orang warganegara Mesir lainya juga tengah menjalani penahanan untuk proses penyidikan, tambah pernyataan tersebut.

Tentang 2 agen rahasia Mossad tersebut, Samuel Ben Zeev dan David Wisemen, masih belum jelas apakah keduanya juga sudah berada di penahanan atau belum.

Para terdakwa warga Mesir dituduh telah memberikan informasi tentang Mesir kepada para agen Mossad “dengan tujuan merugikan kepentingan Mesir dengan imbalan sejumlah uang, hadiah-hadiah serta sex”.

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa kedua warga Mesir yang dituduh telah mengakui perbuatan mereka kepada para penyidik.(ca/reuters/almanar.com.lb)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL