4-french-hostages-returnedParis, LiputanIslam.com — Empat jurnalis Prancis yang ditawan kelompok pemberontak Suriah, akhirnya bebas setelah diculik dan disekap selama hampir satu tahun. Keempatnya dalam kondisi baik.

Presiden Prancis Francois Hollande menyampaikan hal tersebut dalam statemen kepada kantor berita AFP, Sabtu (19/4). Pemimpin Prancis itu menyatakan dirinya sangat lega mendengar kebebasan keempat jurnalis tersebut.

Keempat warga Prancis bernama Edouard Elias, Didier François, Nicolas Henin dan Pierre Torres, mereka disekap di Suriah sejak Juni 2013 lalu.

“Mereka dalam kondisi kesehatan yang baik meskipun berada dalam kondisi yang sangat menantang selama penahanan mereka,” tutur Hollande.

Media Turki melaporkan seperti dilansir Reuters, keempat jurnalis Prancis itu ditemukan oleh tentara-tentara Turki di perbatasan dengan Suriah hari Sabtu ini (19/4). Mereka telah diculik kelompok pemberontak Suriah, Islamic State of Iraq and Levant (ISIL) pada Juni 2013 lalu.

Keempatnya ditemukan di Provinsi Sanliurfa dengan tangan-tangan mereka terikat dan mata ditutup. Menurut media Turki, Dogan News Agency, sebuah kelompok tak dikenal membawa para jurnalis itu ke perbatasan Turki pada hari Jumat (18/4) malam waktu setempat.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL