Gaza, LiputanIslam.com–Empat bocah Palestina tewas akibat serangan udara Israel pada hari Rabu sore (16/7). Keempat anak laki-laki yang saling bersepupu itu sedang bermain-main di pinggir pantai Gaza yang indah, di depan hotel yang didiami para jurnalis internasional. Mereka adalah anak-anak keluarga Bakar, nelayan di Gaza.

Para jurnalis internasional yang menyaksikan kejadian itu dari jendela hotel mereka, sambil mengambil foto, juga segera berlari menolong keempat bocah itu. Seorang bocah tewas seketika, namun tiga lainnya yang awalnya terluka parah, akhirnya juga menghembuskan nafas terakhir.

Para jurnalis internasional yang menjadi saksi mata, bernama Tyler Hicks (fotografer New York Times), Jonathan Miller (Britain’s Channel 4 News), Ayman Mohyedin (NBC News), dan Peter Beaumont (The Guardian) juga segera memberitakan tragedi ini melalui akun twitter mereka. Ayman Mohyedin menulis, “Empat anak Palestina tewas dalam serangan tunggal Israel. Beberapa menit sebelum mereka tewas di dekat hotel kami, saya bermain bola dengan mereka.”

New York Times menulis, ada dua ledakan yang terjadi akibat serangan udara itu. Ledakan pertama menghantam sebuah gubuk di dekat seorang anak, dan ia tewas seketika. Anak yang lainnya berlari menjauh. Lalu ada ledakan kedua, dan segera mayat ketiga bocah itu berserakan pasir. Satu hangus, kehilangan kaki, dan yang lain berbaring tak bergerak, kepala keriting utuh, kakinya terentang pada sudut yang tidak wajar.

Berikut foto detik-detik tragedi kemanusiaan tersebut.(dw)

gaza-1

sedetik sebelumnya, mereka masih bermain

gaza-2

tiba-tiba ada serangan udara (New York Times)

gaza-4a

Anak-anak itu terkapar (New York Times)

gaza4b

foto: twitter Jonathan Miller

gaza6

ibu si bocah menangis (New York Times)

gaza-3

pemakaman

gaza-5

peta tempat kejadian (New York Times)

reruntuhan pasca serangan Israel di pantai Gaza (New York Times)

reruntuhan pasca serangan Israel di pantai Gaza (New York Times)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL