jacky chan amitabh bachanHongkong, LiputanIslam.com — Aktor asal Hongkong Jacky Chan dan 3 aktor India masing-masing Amithab Bachan, Salman Khan dan Akshay Kumar masuk dalam daftar aktor berpenghasilan tertinggi di dunia yang dirilis oleh majalah Forbes terbaru.

Seperti dilansir BBC News, Rabu (5/8), Jacky Chan berhasil menduduki peringkat kedua dengan penghasilan sebesar $50 juta. Ia hanya kalah dari aktor Robert Downey Jr yang tiga kali berturut-turut menduduki peringkat tertinggi. Downey dalam setahun terakhir berhasil meraih penghasilan hingga $80 juta.

Seperti diketahui, film yang dibintangi Robert Downey Jr, sekuel Iron Man, selalu berhasil menjadi film paling laris. Sekual terakhirnya, Avengers: Age of Ultron bahkan dikabarkan berhasil meraih penghasilan hingga $1 miliar, dan hal itu berdampak besar pada penghasilan Downey.

Tahun ini menjadi lonjakan besar bagi industri perfilman Asia dengan masuknya untuk pertama kalinya aktor Asia dalam daftar tersebut. Tidak tanggung-tanggung, bahkan 4 aktor sekaligus berhasil menduduki daftar tersebut.

Setelah Jacky Chan, Amitab Bachan menempati urutan ke-7 dengan penghasilan sebesar $33,5 juta. Disusul kemudian oleh aktor Salman Khan di peringkat ke-8 dengan penghasilan sama dengan Amitabh Bachan, serta Akshay Kumar di peringkat 9 dengan penghasilan mencapai $32,5 juta.

Aktor lain yang masuk dalam daftar adalah pemeran James Bond Daniel Craig yang menjadi satu-satunya aktor Inggris yang masuk dalam daftar dengan penghasilan $27. Namun dengan penghasilan sebesar itu ia harus berada di peringkat 15 bersama aktor Australia Chris Hemsworth.

Aktor-aktor lain yang masih dalam daftar 10 besar adalah Vin Diesel di peringkat ketiga ($47 juta), Bradley Cooper di peringkat 4 ($41,5 juta), Adam Sandler di peringkat 5 ($41 juta), Tom Cruise di peringkat 6 ($40 juta) serta Mark Wahlberg di peringkat 10 ($32 juta).

Forbes menyebutkan bahwa jumlah total penghasilan dari 34 aktor dalam daftar tersebut adalah mencapai $941 juta antara bulan Juni 2014 hingga Juni 2015. Jumlah itu belum dikurangi pajak dan ‘management fee’.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL