London, LiputanIslam.com—Sebanyak 34 gedung di Inggris ternyata tak lulus tes keamanan kebakaran yang digelar pasca tragedi kebakaran di apartemen Grenfell, London.

Pejabat Inggris mengumumkan pada Sabtu (24/6/17) bahwa 34 dari 600 gedung dari  kawasan utara Manchester dan pesisir barat daya Plymouth gagal dalam tes tersebut.

Berdasarkan informasi dari Communities and Local Government Department, jumlah gedung tak aman akan meningkat seiring tes itu dilakukan.

Pada umat lalu, Bernard Priest, ketua Dewan Kota Manchester, menyatakan akan menutup 800 rumah di Chalcots Estate sampai gedung tersebut direnovasi dengan material anti api.

Gedung apartemen Brenfell mengalami kebakaran parah yang menewaskan puluhan orang. Meurut polisi, api membakar nyaris seluruh lantai, mulai dari lantai dua hingga lantai paling atas di Menara Greenfell, kompleks Lancaster West Estate. Api yang berkobar memicu kepulan asap pekat ke udara.

Gedung itu diketahui baru saja menjalani renovasi yang menghabiskan biaya 8,7 juta poundsterling, untuk memperbarui bagian eksterior, termasuk mengganti cladding, mengganti jendela dan sebagainya. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL