kecelakaan kolombiaFundacion, LiputanIslam.com — 31 anak-anak terbakar hidup-hidup dalam kecelakaan bus yang terjadi di utara Kolombia, hari Minggu (18/5).

Sebanyak 25 orang lainnya, termasuk seorang dewasa, mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi di dekat kota Fundacion, Cesar Uruena, demikian laporan Palang Merah Kolombia kepada kantor berita AFP.

“Para korban terluka mengalami luka bakar tingkat dua hingga tiga, dan sebagian dalam kondisi kritis,” kata petugas medis yang merawat korban di rumah sakit Santa Marta, Uruena.

Anak-anak yang menjadi korban tersebut berumur antara satu hingga delapan tahun. Mereka tengah kembali ke rumahnya dari sebuah melakukan kegiatan keagamaan. Demikian kata Walikota Fundacion Luz Stella Duran kepada para wartawan.

Polisi menyebutkan, bus terbakar sekitar tengah hari dan karena hebatnya api, petugas mengalami kesulitan untuk menemukan jumlah korban yang sebenarnya.

Stella Duran mengatakan berdasarkan laporan korban yang selamat bahwa sopir bus telah mengangkut bensin di dalam bus setelah sebelumnya polisi menyangka penyebab kebakaran karena masalah mesin.

Pengemudi itu sendiri kini menghilang, dan warga yang marah mendatangi rumahnya dan melemparinya dengan batu. Demikian kata walikota.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos yang tengah menghadapi pemilu tanggal 25 Mei mendatang, segera bergegas menuju Fundacion setelah melakukan kampanye di Bogota, hari Minggu.(ca/voice of russia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL