bin-laden-owned-jet-crashesLondon, LiputanIslam.com — Tiga anggota keluarga Osama bin Laden, pemimpin kelompok teroris Al Qaida, tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi di dekat Bandara Blackbushe, Inggris, hari Jumat minggu lalu. Demikian keterangan kepolisian Inggris, Sabtu (1/8).

Seperti dilaporkan Reuters, pesawat jet Embraer Phenom 300 dengan 4 empat penumpangnya, termasuk seorang pilot, jatuh saat hendak mendarat di Bandara Blackbhushe dalam perjalanan dari Milan, Italia. Semua penumpang tersebut tewas bersama pilotnya.

Masih belum ada keterangan tentang hubungan ke-3 korban itu dengan Osama bin Laden, namun sudah menjadi pengetahuan luas bahwa keluarga Bin Laden adalah keluarga kaya di Saudi Arabia yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga kerajaan Saudi dan keluarga mantan presiden AS George Bush.

“Kami percaya ketiga orang yang meninggal tersebut adalah kakak dan adik ipar dari pemilik pesawat, kesemuanya dari keluarga Bin Laden, dan penyelidikan post-mortem tengah dilakukan,” kata jubir kepolisian Hampshire.

Sejumlah media Inggris melaporkan mereka yang meninggal itu termasuk saudara tiri Osama bin Laden bersama dengan suami dan ibunya. Televisi Saudi Al-Arabiya melaporkan mereka yang meninggal itu adalah Sana’ Mohamed bin Laden, suaminya Zuhair Hashem dan ibunya Raja’ Hashem.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL