afghanistan-3-v-p-af-e-01596Kabul, LiputanIslam.com — Sedikitnya tiga dokter asing tewas ditembak oleh pengawal rumah sakit internasional di ibu kota Afganistan, Kabul.

“Lima dokter memasuki kompleks dan berjalan menuju gedung rumah sakit ketika penjaga menembaki mereka. Tiga dokter asing terbunuh dan dua lainnya terluka,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Afganistan, Bektash Torkystani, seperti dikutip Al Jazeera, Kamis (24/4).

“Pelaku penembakan cedera, kini ditahan polisi.”

Kepala Kepolisian Distrik, Hafiz Khan, mengatakan petugas pengamanan rumah sakit tiba-tiba menghamburkan tembakan di Cure International Hospital di sebelah barat ibu kota pada Kamis (24/4), pagi waktu setempat.

Khan mengatakan penyerang adalah seorang anggota Pasukan Perlindungan Kepolisian Afganistan yang mendapatkan tugas mengamankan rumah sakit khusus anak.

“Dia seorang pengawal. Dia telah menembak beberapa dokter di sana (rumah sakit). Salah seorang korban penembakan tewas,” kata seorang dokter yang menderita luka berat di Cure International Hospital.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL