syria-carbomb-idlib-000_Nic6254992-20131014Damaskus, LiputanIslam.com — Setidaknya 25 orang tewas akibat beberapa serangan bom yang terjadi di wilayah Suriah, hari Kamis (27/2). Serangan terhebat menewaskan 20 orang di Kota Idlib dan 5 korban tewas lainnya terjadi di Homs.

Serangan bom di Idlib menimpa markas kelompok pemberontak, namun masih belum jelas apakah korbannya adalah anggota militan pemberontak ataukah masyarakat sipil yang berada di dekatnya.

Adapun serangan di Homs terjadi ketika sebuah mortir menghantam sebuah mobil di perkampungan Akrama yang dihuni orang-orang Alawi.

Pihak berwenang Suriah menyalahkan serangan terhadap warga sipil tersebut pada pemberontak, khususnya dari kelompok al Qaeda.

Serangan Pemerintah

Pada hari Rabu (26/2), televisi pemerintah Suriah mengatakan pasukan tentara Suriah menewaskan sedikitnya 175 militan al Qaeda yang didukung asing dekat ibukota  Damaskus, dalam operasi sapu bersih terbaru mereka.

Penyergapan di dekat Desa Otaybeh di wilayah Ghouta Timur, merenggut nyawa sebagian besar anggota kelompok militan dari Saudi, Qatar dan Chechnya.

Suriah telah menjadi ajang kekerasan mematikan sejak tahun 2011. Lebih dari 130.000 orang dilaporkan tewas dan jutaan mengungsi karena kerusuhan.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL