kecelakaan mobil mewah cinaBeijing, LiputanIslam.com — Dua pengemudi balap liar mobil mewah yang saling bertabrakan di ibukota Beijing bulan April lalu, akhirnya dijatuhi hukuman penjara.

Yu Muchun (20 tahun) dan Tang Wentian (21 tahun), keduanya mengemudikan mobil sport Ferrari dan Lamborghini yang mengalami tabrakan di terowongan kota Beijing, 11 April lalu, saat saling beradu balap. Keduanya divonis penjara empat dan lima bulan dan denda yang keseluruhannya mencapai 18.000 yuan atau sekitar Rp 30 juta. Demikian laporan Xinhua yang dilansir BBC News, Kamis petang (21/5).

Dalam kecelakaan itu seorang penumpang wanita di dalam mobil Lamborghini mengalami luka parah, namun kedua pengemudi hanya mengalami luka ringan. Keduanya dinyatakan bersalah atas dakwaan mengemudi secara berbahaya. Keduanya menyatakan menerima hukuman.

“Saya membuat kesalahan, terpengaruh buruk oleh lingkungan, dan merugikan teman-teman dan keluarga saya,” kata Tang, pengemudi Lamborghini, yang sebagaimana mobil Ferrari mengalami kerusakan parah.

Dalam persidangan terungkap bahwa keduanya melaju dalam kecepatan 179 km/jam saat memasuki terowongan Datun Road di dekat stadion nasional, sehingga kehilangan kontrol.

Saat kejadian polisi mengatakan keduanya adalah pengangguran, namun spekulasi justru berkembang yang menyebutkan keduanya adalah anak-anak pejabat tinggi atau pengusaha besar.

Keluarga Tang mengklaim bahwa anaknya membeli Lamborghini setelah mendapatkan keuntungan besar dari investasi saham. Sementara Yu mengaku mobil Ferrarinya hanyalah pinjaman seorang teman.

BBC News membandingkan insiden itu dengan adegan kebut-kebutan dalam film ‘Fast & Furious’.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL