TNI-ALJakarta, LiputanIslam.com — Dua anggota TNI AL yang tewas oleh Nelayan asal Thailand di perairan Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau belum ditemukan. TNI AL Indonesia dan AL Thailand sudah sepakat berkerja sama untuk mengusut kasus tersebut.

“Sampai sekarang perkembangannya, jenazah dua prajurit TNI AL kita belum ditemukan,” ujar Kapuspen Mabes TNI, Mayjend Fuad Basya, saat dikonfirmasi media nasional, Jumat (4/4).

Fuad mengatakan kejadian tersebut berlangsung saat itu anggota TNI AL sedang berpatroli di perairan Anambas memergoki Kapal Nelayan Thailand yang sedang melakukan illegal Fishing. Kapal patroli pun menyuruh nelayan untuk dibawa ke pos milik TNI AL. Tetapi tiba-tiba ada perlawanan dari para nelayan. Nelayan Thailand pun menyekap dua anggota TNI AL Indonesia dan berakhir dengan pembunuhan.

“Dua anggota TNI AL itu gugur dan sampai sekarang belum ditemukan,” ujarnya.

Fuad mengatakan, hingga saat ini pihak kepolisian Thailand sudah menetapkan beberapa tersangka. Dia menambahkan pihak Thailand juga akan mengusut kasus ini dengan tuntas dan senantiasa untuk bekerjasama dengan TNI AL Indonesia.

“Iya infonya itu ( penetapan tersangka) dan Thailand juga menyatakan akan membantu kita untuk menemukan jenazah,” ujarnya.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL