genk motor ditangkapWashington DC, LiputanIslam.com — Polisi menangkap 170 orang menyusul terjadinya bentrok maut geng bermotor yang menewaskan 9 orang di Waco, Texas hari Minggu (17/5).

Aparat keamanan masih berjaga-jaga di kota Waco, sementara para patugas menerima sejumlah ancaman.

“Mereka telah ditangkap pagi ini, mereka akan akan menghadapi tuduhan terlibat kejahatan terorganisasi,” kata kepolisian Waco di akun resmi Facebook, Senin (18/5), seperti dilansir Russia Today, Senin petang.

Sementara itu dalam konperensi persi yang digelar hari Senin, pejabat kepolisian setempat, Patrick Swanton mengatakan bahwa beberapa geng motor telah mengancam aparat keamanan sejak terjadinya bentrokan maut itu.

“Kami sangat waspada bahwa sejumlah anggota geng motor telah datang ke kota ini, dan kami telah memiliki cara untuk menghadapi mereka jika mereka mencoba membuat masalah,” kata Swanton.

“Kami masih punya cukup ruang penahanan di sini,” tambahnya.

Sementara itu restoran Twin Peaks yang menjadi ajang bentrokan maut telah dilarang untuk menjual minuman keras selama seminggu, meski tetap dijinkan buka seperti biasa untuk melayani penjualan makanan. Meski demikian kepolisian berharap restoran menghormati masyarakat dengan menutup sementara.

Penyelidikan awal menunjukkan, bentrokan maut yang melibatkan beberapa geng motor itu berawal dengan insiden cekcok di kamar mandi, sebelum akhirnya berakhir dengan aksi saling tikam dengan senjata tajam dan tembak-menembak hingga di luar restoran.

Sherif McLennan County, Parnell McNamara, menyebutkan bahwa ke-9 orang yang tewas berasal dari geng Bandidos dan geng Cossacks. Selain itu 18 orang terluka dalam insiden itu.

Polisi juga menyita 50 senjata di lokasi bentrokan, meliputi senjata api, pisau, arit, hingga pentungan.

Swanton mengaku sebanyak 12 aparat keamanan berada di lokasi ketika bentrokan terjadi. Namun ia tidak menyebutkan apakah sebagian korban tewas adalah korban tembakan polisi.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL