pesawat thaiwanTaipei, LiputanIslam.com — Setidaknya 12 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat TransAsia Airways yang menabrak jembatan dan jatuh ke sungai di ibukota Taiwan, Taipei, Rabu (4/2).

58 penumpang dan awak berada di dalam pesawat berbaling-baling jenis ATR-72 itu ketika mengalami kecelakaan. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan sejumlah petugas penolong harus bersusah payah mengeluarkan penumpang dari dalam pesawat.

Sebagaimana dilansir BBC News, televisi Taiwan, Central News Agency (CNA) menyiarkan gambar pesawat yang hampir tenggelam itu di Sungai Keelung. Reporter televisi itu, Cindy Sui, melaporkan beberapa penumpang masih terperangkap di dalam pesawat.

“Beberapa orang penumpang masih berada di dalam pesawat,” katanya melaporkan.

Pesawat tersebut baru saja tinggal landas dari bandara  Taipei Songshan Airport dan terbang menuju Kepulauan Kinmen di dekat kota Xiamen di Cina, demikian CNA melaporkan. Petugas pengontrol penerbangan kehilangan kontak dengan pesawat pada pukul 10:55 waktu setempat.

Dalam gambar yang disiarkan CNA, pesawat itu tampak terbang miring saat mendekati bumi, menabrak taksi dan jembatan sebelum jatuh ke sungai.

Didirikan pada tahun 1951, TransAsia adalah maskapai penerbangan swasta pertama di Taiwan. Selain melayani penerbangan domestik, junga melayani penerbangan internasional dengan tujuan utamanya di kota-kota di Cina dan negara-negara Asia Tenggara.

Para pejabat setempat mengatakan setidaknya 16 orang terluka dalam peristiwa itu dan 30 orang masih belum diketahui kondisinya. Dilaporkan sejumlah penumpang asal Cina juga berada di dalam pesawat tersebut.

Pada bulan Juli tahun lalu 48 orang penumpang pesawat TransAsia Airways tewas setelah pesawat jatuh akibat badai di Kepulauan Penghu, Taiwan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL