teroris maliSevare, LiputanIslam.com — Setidaknya 12 orang tewas dalam insiden penyerangan yang dilakukan oleh kelompok teroris di kota Sevare, Mali.

Sebanyak 4 orang pekerja PBB selamat dalam serangan itu, namun setidaknya 4 orang warga asing dikhawatirkan tewas di dalam dan sekitar Hotel Byblos, tempat para teroris melarikan diri setelah menyerangan markas militer.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas insiden ini.

Di antara mereka yang tewas adalah 3 teroris dan 5 anggota militer Mali. Setidaknya 7 orang anggota teroris juga ditangkap dalam aksi itu. Dua warga Afrika Selatan, seorang warga Rusia dan seorang warga Ukraina berhasil melarikan diri dari hotel, setelah militer Mali melakukan serangan ke hotel tersebut.

Seorang pejabat PBB mengatakan para korban yang selamat telah dijadikan sebagai tawanan. Mereka menyembunyikan diri di dalam hotel saat insiden tembak-menembak terjadi.

“Orang-orang bersenjata itu melarikan diri ke hotel setelah menyerang pangkalan militer yang hanya berada 20 meter dari hotel,” kata jubir militer mali seperti dilansir BBC News, Sabtu (8/8).

Ia menambahkan sebanyak 4 mayat ditemukan di dalam Hotel Byblos setelah terjadinya serangan awal pasukan Mali.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL